Langsung ke konten

WhatsApp: 0896-5900-3800

Selalu ada yang baru di Megah Sports!

Keranjang
0 item

Informasi

5 Hal Yang Bisa Bikin Gitar Akustik Kamu Semakin Asik

5 Hal Yang Bisa Bikin Gitar Akustik Kamu Semakin Asik

Punya gitar akustik yang suaranya udah kurang mantep? Atau gitarnya udah ga enak dipakai? Jangan langsung beli baru, upgrade aja gitar kalian biar jadi lebih bagus lagi. Penasaran gimana caranya? Eits, jangan bingung, kali ini Tim Megah gak bakal seputar senapan angin tapi bakal bahas hal-hal apa aja sih yang bisa bikin gitar kalian jadi lebih oke lagi. Gausah lama-lama, cus baca artikel di bawah ini!

Permak Gitar Akustik ala Megah

Gabisa dipungkiri, gitar merupakan senjata yang cukup ampuh buat orang-orang ngebunuh kebosanan atau mungkin bagi sebagian orang gitar adalah alat untuk mencari nafkah. Hmm tapi apa jadinya kalau gitar kesayangan kalian jadi gak enak di mainin? Mau ganti baru, sayang banget. Solusinya adalah mengganti beberapa hal dengan yang lebih mumpuni. Apa sajakah hal tersebut?

  • Drayer

Buat kalian yang suka gonjrang gonjreng pasti tau dong fungsi drayer untuk apa. Yup drayer berfungsi buat nyetel alias tuning senar di tarikan tertentu. Tapi pernah gak sih tuning kalian cepet banget berubah-ubahnya? Hmm itu tandanya drayer gitar kalian udah gak konsisten. Hal itu bikin suara gitar kalian jadi gak enak dan solusinya adalah ganti drayer kalian dengan yang baru!

Drayer Gitar

Drayer punya bahan yang macem-macem dan punya model yang beragam juga. So, pilih drayer yang sesuai dengan keinginan kamu. Cek di sini!

  • Nut

Selanjutnya ada nut. Nut adalah bantalan kecil yang biasanya digunain buat nyangga atau nahan senar. Nut yang sudah lama dipakai bisa menghasilkan “burr” atau duri, jadi menghambat getaran senar, sehingga suara yang dihasilkan pun buruk. Yang seperti ini udah layak diganti gengs. Terus, tau gak sih kalo nut gitar dengan bahan berbeda bisa menghasilkan suara yang berbeda juga? Misalnya nut yang berbahan tulang akan menghasilkan intonasi suara yang lebih baik karena bahan nut nya licin, jadi ketika senar bergesek dengan nut, gesekannya lebih “mulus”. Jadi, cobain sendiri deh ganti nut kalian!! Cek produknya di sini!

Saddle Gitar Akustik

  • Bridge

Bridge pada gitar berfungsi sebagai selayaknya “jembatan” antara senar dan body gitar. Tanpa adanya bridge, ya gitar kalian gabakal bisa bunyi.

Bridge Gitar Terbaik

Nah, kalau kalian punya gitar akustik yang udah lama dan bridge kalian tiba-tiba rusak seperti keangkat dari body gitar, terlepas, atau kerusakan yang lainnya itu tandanya kalian harus ganti dengan yang baru. Pilih bridge yang sesuai dengan keinginan dan tipe gitar kalian lalu tempel deh pake lem kayu. Buat yang pengen cari apa aja bridge yang bagus buat gitar kalian, bisa cek di sini ya!

  • Saddle

Fungsi saddle ini mirip dengan fungsi nut, bedanya posisinya ada di bagian bawah. Problemnya juga sama kaya nut, bahan saddle yang jelek bisa menghambat gerakan senar sehingga intonasi suara yang dihasilkan kurang baik. Terus kalau udah lama dipakai, seringkali ada “burr” atau semacam duri pada saddle. Nah ini bisa mengakibatkan senar gitar kalian gampang putus. Jadi kalian perlu ganti saddle nih. Lagi-lagi, beda bahan bisa menghasilkan suara berbeda juga. Misalnya saddle berbahan kuningan kalau dibandingkan dengan yang berbahan grafit, bisa bikin suara yang lebih manis & ceria pada nada tinggi.

Saddle Gitar Akustik Terlengkap Megah Sports

Nah beberapa gitar memang saddle nya sudah tergabung dengan bridge sih. Jadi kalau gitar kalian tipe begini, ganti aja keseluruhan dengan bridge nya.

Cek di sini ya buat macam-macam saddle.

  • Pickup Jepit

Punya gitar akustik tapi pengen suaranya kencang? Jangan pusing dan bersedih, pickup gitar jepit siap bikin kalian layaknya seorang rock stars!

Pickup gitar megah sports

Pick up ini bisa bikin suara gitar kalian jadi lebih kencang dan bisa dicolok ke speaker, jadi kalian bisa pake main band deh. Gokil kan? Cek deh rekomendasi pickup jepit dari kami di sini.

  • Strap

Hal terakhir yang bisa bikin gitar kalian semakin cihuy adalah dengan memasang strap. Strap gitar ini banyak fungsinya guys! Salah satunya adalah biar kalian gak pegel pegang gitar pas main. Nah kalo kalian punya gitar yang belum ada cantelan buat strap, kalian bisa pasang cantelannya dengan cara nge-bor body gitar. Rekomendasi terbaik buat mur cantelannya bisa cek di sini.

Strap gitar megah

Sedangkan strap gitar gak cuma punya bentuk dan looks yang keren tapi musti punya bahan yang kuat dan tahan lama. Rekomendasi yang cocok bisa cek di sini.

Itulah dia hal-hal yang bisa bikin gitar kamu semakin mantep dan tentunya pemainan gitar kalian juga jadi berkembang. So buat kalian yang punya gitar rusak atau udah ga enak dimaenin jangan langsung ganti baru ya, coba untuk ulik, perbaiki, dan upgrade siapa tau bisa lebih bagus lagi. Dan buat kalian yang penasaran atau butuhin perlengkapan gitar bisa langsung kunjungi www.megah.co.id ya karena kami menyediakan banyak barang-barang yang berguna buat hobi kalian! Gak cuma perlengkapan gitar, kami juga menyediakan alat musik lainnya lho!

Cari perlengkapan alat musik?

Ke www.megah.co.id aja!

Terima kasih sudah berlangganan

Rubah opsi
Back In Stock Notification
Syarat & Ketentuan
Syarat & Ketentuan Untuk melakukan pemesanan dan pembelian di website, pengguna harus berusia lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Pengguna berusia di bawah delapan belas (18) tahun, Pengguna dapat melakukan pemesanan hanya dengan persetujuan orangtua atau wali Pengguna yang sah. Dengan membuat akun di website ini, Pengguna sudah menyetujui dan dapat membuktikan bahwa Pengguna telah mendapat persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah sebagai bukti jika dibutuhkan kemudian hari. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala kendala dan masalah yang ada di kemudian hari jika Pengguna tidak dapat membuktikan persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah saat mendaftarkan diri di Website ini. Persyaratan Penjualan 1. Pengguna wajib memberikan data diri secara lengkap dan sebenar-benarnya, serta bertanggung jawab penuh terhadap data diri yang digunakan saat bertransaksi di Website. 2. Pengguna wajib membaca, memahami, serta mengikuti prosedur pemesanan seperti yang tertera di page “Cara Pemesanan”. 3. Toko online kami beroperasi setiap hari Senin - Sabtu dari jam 09:30 s/d 18:00 wib. 4. Kami tidak dapat melakukan pengiriman di Hari Minggu / Hari Libur 5. Mohon cek dahulu ketersediaan barang/spesifikasi detail barang melalui Live Chat yang tersedia di website megah.co.id. 6. Harap konfirmasi stok / warna / ukuran yang anda inginkan terlebih dahulu untuk memastikan anda mendapat barang yang sesuai dengan spesifikasi anda. 7. Jika tidak ada catatan maupun keterangan apapun pada order, maka kami akan kirimkan barang sesuai dengan inventory yang ada. 8. Untuk pembelian langsung (COD) bisa langsung datang ke toko fisik kami di Jl. Jendral Ahmad Yani No.142, Bandung. Kebijakan Pengembalian Produk Kepada pelanggan yang kami hormati, kami ingin menjelaskan mengenai kebijakan pengembalian produk di toko kami. Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang anda pesan. Kami ucapkan maaf terlebih dahulu jika barang yang anda terima tidak sesuai dengan pesanan anda. Mohon segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0898-2700-700. Anda tidak perlu khawatir mengenai ongkos kirim, karena seluruh biaya pengiriman penukaran (pengiriman dari anda ke toko kami + pengiriman kembali dari toko kami ke alamat anda) akan ditanggung oleh pihak kami. Barang / paket rusak selama proses pengiriman Kami akan berusaha untuk selalu mengemas barang pesanan anda dengan sebaik mungkin. Namun, kerusakan yang terjadi pada saat pengiriman adalah di luar tanggung jawab kami. Jika paket (dan isinya) yang anda terima penyok, rusak, basah, dll maupun hilang selama di perjalanan, mohon memberikan keluhan kepada pihak ekspedisi ybs. Kami sangat menyarankan untuk melakukan pengiriman menggunakan asuransi, terutama untuk produk bernilai tinggi. Jika terjadi barang rusak selama pengiriman, mohon untuk memberikan keluhan dan mengajukan klaim asuransi ke pihak ekspedisi ybs. Permasalahan lainnya selama proses pengiriman Paket yang dikembalikan kepada kami oleh pihak ekspedisi dikarenakan saat pengantaran alamat anda tidak ditemukan / rumah kosong, tidak dapat mengajukan pengembalian dana. Barang tersebut hanya dapat dikirim ulang ke alamat yang benar (ongkos pengiriman ulang ditanggung pembeli). Paket mulus, namun barang yang diterima tidak berfungsi sebagaimana mestinya Demi kepuasan pelanggan, kami selalu melakukan QC (Quality Control) dan melakukan cek barang pesanan anda satu per satu. Namun, tidak dipungkiri mungkin ada barang yang terlewat untuk di cek dari ratusan barang yang kami kirim setiap harinya. Jika anda menerima paket dengan kondisi mulus (dus tidak penyok, basah, dll), namun produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka kami dengan senang hati akan menerima retur / pengembalian dengan syarat: Segera infokan dalam waktu maksimal 2x24 jam setelah paket diterima. Mohon disertai foto produk yang mengalami gangguan dan video saat membuka paket mulai dari tampilan alamat dan fisik paket sebelum dibuka hingga isi barang tanpa putus. Kami akan bandingkan dengan barang-barang baru yang ada di kami dan jika memang produk tersebut tidak berfungsi dengan sebagaimana mestinya, maka kita akan lanjutkan proses retur / pengembalian. Barang yang akan di retur harus dalam kondisi mulus dan belum dipakai (tidak ada baret, penyok, sobek, dll seperti bekas dipakai). Setelah barang retur kami terima dan kami periksa, kami akan segera mengirimkan barang pengganti. Catatan: Kami tidak dapat menerima penukaran barang maupun retur barang jika kondisi barang mulus & sesuai pesanan. Mohon pastikan anda memilih barang yang tepat dan memberi keterangan yang jelas untuk ukuran / warna yang anda inginkan. Harga & Pembayaran 1. Kami berusaha untuk memastikan harga selalu diperbaharui, namun jika terjadi kesalahan kami berhak membatalkan transaksi dan mengembalikan dana konsumen. 2. Jika deskripsi / spesifikasi produk tidak sesuai dengan barang yg diterima, maka segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0821-2151-1010. Retur mungkin dilakukan jika barang masih mulus (tidak ada cacat dan kerusakan dari konsumen). 3. Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pemesanan Pengguna jika harga yang tercantum di website ini tidak sesuai (Setelah Pemesanan Pengguna telah diakui atau diterima oleh kami). 4. Bukti pembayaran yang sah adalah yang tercantum di mutasi rekening kami. Kesalahan seperti saldo pembeli sudah terpotong tapi belum ada di mutasi rekening kami, silakan di cek ke pihak Bank terkait. 5. Kami dapat mengembalikan uang dan membatalkan transaksi jika ternyata produk tidak tersedia/habis. 6. Promo yang berlaku pada periode tertentu menjadi batal jika produk tidak tersedia/habis Sebagai contoh : Promo beli 10 gratis 1, ternyata stok hanya ada 8, maka promo tidak berlaku. atau contoh lain beli 5 dapet diskon 20%, dan stok hanya ada 4, maka diskon tidak berlaku walaupun 4 pcs tsb tetap dibeli konsumen. 7. Informasi yang diberikan pada website kami dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 8. Kami memerlukan KTP anda / pembeli untuk pembelian produk-produk tertentu. Kami berhak untuk menahan pengiriman barang jika KTP belum anda berikan (walaupun transaksi sudah anda bayar). 9. Semua risiko atas produk berpindah ke pembeli setelah produk kami berikan ke pihak ekspedisi. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang rusak atau hilang di perjalanan, jika barang rusak atau hilang, maka pembeli akan menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak ekspedisi. Kami akan membantu pembeli dalam proses klaim kerusakan / kehilangan ke ekspedisi dengan prosedur sbb: Prosedur yang perlu dilakukan oleh konsumen saat menerima paket / kiriman barang Untuk kepentingan bersama, “MOHON REKAM VIDEO SAAT MEMBUKA PAKET MULAI DARI TAMPILAN ALAMAT DAN FISIK PAKET SEBELUM DIBUKA HINGGA ISI BARANG TANPA DIPUTUS” Rekaman ini akan menjadi bukti klaim apabila isi paket kurang / bukti ke ekspedisi bila paket rusak. 10. Kami selalu memastikan barang dalam kondisi baik sebelum dikirim. Kami (penjual) hanya membantu proses klaim dan yang mengganti kerugian adalah pihak EKSPEDISI. Tanpa rekaman video, maka kami TIDAK BISA BANTU KLAIM. Variasi Kami berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini setiap waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Pengguna dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat pemesanan dilakukan. Ketika pengguna melakukan pemesanan di website kami, pengguna setuju bahwa pengguna melakukannya secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun, serta tunduk kepada syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat tanggal pemesanan. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami, serta mentaati syarat dan ketentuan yang terbaru setiap kali pengguna memesan kepada kami.

this is just a warning
Masuk