Langsung ke konten

WhatsApp: 0896-5900-3800

Selalu ada yang baru di Megah Sports!

Keranjang
0 item

Informasi

Upgrades Mudah Buat Bikin Gitar Elektrik Lo Jadi Lebih Apik!

Upgrades Mudah Buat Bikin Gitar Elektrik Lo Jadi Lebih Apik!

Gitar elektrik punya banyaaaak banget parts dan semua parts itu punya pengaruh sama suara yang dihasilkan. Nah kali ini Megah bakal kasih info upgrages-upgrades mudah yang bisa kalian lakukan biar gitar kalian makin enak dipake. Part apa aja yang bisa kamu sulap? Yok cus langsung baca artikel ini sampe habis!

Permak Gitar Elektrik ala Megah

  • Senar Gitar

Sumber utama dari suara tentunya adalah senar. Banyak tipe-tipe senar yang bisa kalian dapetin, misalnya apakah kalian mau yg coated / uncoated, apakah kalian mau yang tebal / tipis, dan lain sebagainya. Senar yang berbeda bakal menghasilkan suara yang berbeda jadi tes sendiri mana yang sesuai dengan selera kalian ya!

  • Dryer

Dryer ini penting banget fungsinya dalam sebuah gitar, karena tanpa dryer yang baik, suara yang dihasilkan bisa fales. Nah kalau kalian merasa hasil tuning kalian cepet berubah, bisa jadi dryer gitar kalian kurang baik atau mengalami penurunan kualitas. Ketika hal itu terjadi, kalian bisa ganti drayer dengan yang lebih baru dan punya kualitas terbaik. Selain itu juga guys, kalian bisa cari drayer yang berbentuk unik dan menarik biar tampilan gitar kalian makin ciamik.

Rekomendasi dryer buat gitar elektrik kamu bisa cek di sini!

  • Nut

Nada yang dihasilkan dari senar sangat bergantung dari ketegangnan senar dari bridge ke nut. Nah makanya, dengan memiliki nut yang berkualitas, suara kalian bisa jauuuh lebih baik.

  • Electronics

Knob gitar / jack slot / kabel-kabel berkualitas buruk pastinya bikin suara gitar kalian kurang jernih dan banyak feedback. Jadi mengganti parts-parts ini bisa bikin suara merdu impian kalian tercapai.

  • Pickup

Pickup gitar elektrik juga gak kalah penting soalnya tanpa pickup gitar elektrik kalian gabakal bisa ngeluarin suara yang sesuai dengan keinginan kalian. Nah pickup ini sifatnya bisa digonta-ganti guys, kalau kalian mau ganti pickup gitar elektrik kalian, jangan lupa buat pelajari terlebih dahulu tipe gitar kalian sama pickupnya, seperti humbucker, single coil, lipstick, telecaster, P90 dan lain sebagainya.

Setelah itu cari pickup yang sesuai dengan tipe gitar kalian plus pilih mau pickup magnet alnico atau ceramic. Fyi yah kedua pickup tersebut punya suara yang berbeda lho guys! Kalau magnet alnico lebih nge-bass dan ceramic cenderung standar.

Cari pickup buat gitar elektrik? Bisa cek di sini!

  • Bridge

Selanjutnya ada Bridge gitar yang punya tiga fungsi utama yaitu sebagai tempat senar gitar di bagian body gitar. Bridge juga sering disebut bridge tremolo atau vibrato. Nah kalau bridge gitar lamamu udah rusak dan terlihat jelek, kalian bisa ganti bridge gitar kalian menggunakan bridge yang berkualitas. Nah tips kalau kalian mau ganti bridge, coba ganti dulu sama yang setipe tapi lebih berkualitas, soalnya kalau kalian ganti sama yang beda tipe itu lebih susah dan lebih mahal. Cek deh bridge-bridge buat gitar elektrik kalian di sini!

  • Ganti sling & ganti switch

Part terakhir yang bisa kalian coba ganti adalah sling & switch! Percaya ato engga, switch gitar atau resistor itu punya pengaruh yang besar lho buat suara yang gitar kamu hasilin. Jangan asal-asalan pake resistor, coba pake rekomendasi berikut buat gitar kita semakin oke.

Selain switch, tambah sling deh yang paling bagus dan tampilan jadi semakin keren mirip-mirip rockstar gituuu!

Mau cari switch atau sling keren buat gitar elektrik kamu? Cek di sini!

Itu tadi rekomendasi part buat sulap gitar elektrik lama kamu jadi keren lagi! Buat kalian yang pengen cari aksesoris alat musik lainnya bisa cek di megah.co.id ya karena kami menyediakan beragam alat musik, kebutuhan hobi olahraga dan masih banyak yang lainnya!

Cari alat musik?

Ke megah.co.id aja!

Terima kasih sudah berlangganan

Rubah opsi
Back In Stock Notification
Syarat & Ketentuan
Syarat & Ketentuan Untuk melakukan pemesanan dan pembelian di website, pengguna harus berusia lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Pengguna berusia di bawah delapan belas (18) tahun, Pengguna dapat melakukan pemesanan hanya dengan persetujuan orangtua atau wali Pengguna yang sah. Dengan membuat akun di website ini, Pengguna sudah menyetujui dan dapat membuktikan bahwa Pengguna telah mendapat persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah sebagai bukti jika dibutuhkan kemudian hari. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala kendala dan masalah yang ada di kemudian hari jika Pengguna tidak dapat membuktikan persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah saat mendaftarkan diri di Website ini. Persyaratan Penjualan 1. Pengguna wajib memberikan data diri secara lengkap dan sebenar-benarnya, serta bertanggung jawab penuh terhadap data diri yang digunakan saat bertransaksi di Website. 2. Pengguna wajib membaca, memahami, serta mengikuti prosedur pemesanan seperti yang tertera di page “Cara Pemesanan”. 3. Toko online kami beroperasi setiap hari Senin - Sabtu dari jam 09:30 s/d 18:00 wib. 4. Kami tidak dapat melakukan pengiriman di Hari Minggu / Hari Libur 5. Mohon cek dahulu ketersediaan barang/spesifikasi detail barang melalui Live Chat yang tersedia di website megah.co.id. 6. Harap konfirmasi stok / warna / ukuran yang anda inginkan terlebih dahulu untuk memastikan anda mendapat barang yang sesuai dengan spesifikasi anda. 7. Jika tidak ada catatan maupun keterangan apapun pada order, maka kami akan kirimkan barang sesuai dengan inventory yang ada. 8. Untuk pembelian langsung (COD) bisa langsung datang ke toko fisik kami di Jl. Jendral Ahmad Yani No.142, Bandung. Kebijakan Pengembalian Produk Kepada pelanggan yang kami hormati, kami ingin menjelaskan mengenai kebijakan pengembalian produk di toko kami. Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang anda pesan. Kami ucapkan maaf terlebih dahulu jika barang yang anda terima tidak sesuai dengan pesanan anda. Mohon segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0898-2700-700. Anda tidak perlu khawatir mengenai ongkos kirim, karena seluruh biaya pengiriman penukaran (pengiriman dari anda ke toko kami + pengiriman kembali dari toko kami ke alamat anda) akan ditanggung oleh pihak kami. Barang / paket rusak selama proses pengiriman Kami akan berusaha untuk selalu mengemas barang pesanan anda dengan sebaik mungkin. Namun, kerusakan yang terjadi pada saat pengiriman adalah di luar tanggung jawab kami. Jika paket (dan isinya) yang anda terima penyok, rusak, basah, dll maupun hilang selama di perjalanan, mohon memberikan keluhan kepada pihak ekspedisi ybs. Kami sangat menyarankan untuk melakukan pengiriman menggunakan asuransi, terutama untuk produk bernilai tinggi. Jika terjadi barang rusak selama pengiriman, mohon untuk memberikan keluhan dan mengajukan klaim asuransi ke pihak ekspedisi ybs. Permasalahan lainnya selama proses pengiriman Paket yang dikembalikan kepada kami oleh pihak ekspedisi dikarenakan saat pengantaran alamat anda tidak ditemukan / rumah kosong, tidak dapat mengajukan pengembalian dana. Barang tersebut hanya dapat dikirim ulang ke alamat yang benar (ongkos pengiriman ulang ditanggung pembeli). Paket mulus, namun barang yang diterima tidak berfungsi sebagaimana mestinya Demi kepuasan pelanggan, kami selalu melakukan QC (Quality Control) dan melakukan cek barang pesanan anda satu per satu. Namun, tidak dipungkiri mungkin ada barang yang terlewat untuk di cek dari ratusan barang yang kami kirim setiap harinya. Jika anda menerima paket dengan kondisi mulus (dus tidak penyok, basah, dll), namun produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka kami dengan senang hati akan menerima retur / pengembalian dengan syarat: Segera infokan dalam waktu maksimal 2x24 jam setelah paket diterima. Mohon disertai foto produk yang mengalami gangguan dan video saat membuka paket mulai dari tampilan alamat dan fisik paket sebelum dibuka hingga isi barang tanpa putus. Kami akan bandingkan dengan barang-barang baru yang ada di kami dan jika memang produk tersebut tidak berfungsi dengan sebagaimana mestinya, maka kita akan lanjutkan proses retur / pengembalian. Barang yang akan di retur harus dalam kondisi mulus dan belum dipakai (tidak ada baret, penyok, sobek, dll seperti bekas dipakai). Setelah barang retur kami terima dan kami periksa, kami akan segera mengirimkan barang pengganti. Catatan: Kami tidak dapat menerima penukaran barang maupun retur barang jika kondisi barang mulus & sesuai pesanan. Mohon pastikan anda memilih barang yang tepat dan memberi keterangan yang jelas untuk ukuran / warna yang anda inginkan. Harga & Pembayaran 1. Kami berusaha untuk memastikan harga selalu diperbaharui, namun jika terjadi kesalahan kami berhak membatalkan transaksi dan mengembalikan dana konsumen. 2. Jika deskripsi / spesifikasi produk tidak sesuai dengan barang yg diterima, maka segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0821-2151-1010. Retur mungkin dilakukan jika barang masih mulus (tidak ada cacat dan kerusakan dari konsumen). 3. Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pemesanan Pengguna jika harga yang tercantum di website ini tidak sesuai (Setelah Pemesanan Pengguna telah diakui atau diterima oleh kami). 4. Bukti pembayaran yang sah adalah yang tercantum di mutasi rekening kami. Kesalahan seperti saldo pembeli sudah terpotong tapi belum ada di mutasi rekening kami, silakan di cek ke pihak Bank terkait. 5. Kami dapat mengembalikan uang dan membatalkan transaksi jika ternyata produk tidak tersedia/habis. 6. Promo yang berlaku pada periode tertentu menjadi batal jika produk tidak tersedia/habis Sebagai contoh : Promo beli 10 gratis 1, ternyata stok hanya ada 8, maka promo tidak berlaku. atau contoh lain beli 5 dapet diskon 20%, dan stok hanya ada 4, maka diskon tidak berlaku walaupun 4 pcs tsb tetap dibeli konsumen. 7. Informasi yang diberikan pada website kami dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 8. Kami memerlukan KTP anda / pembeli untuk pembelian produk-produk tertentu. Kami berhak untuk menahan pengiriman barang jika KTP belum anda berikan (walaupun transaksi sudah anda bayar). 9. Semua risiko atas produk berpindah ke pembeli setelah produk kami berikan ke pihak ekspedisi. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang rusak atau hilang di perjalanan, jika barang rusak atau hilang, maka pembeli akan menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak ekspedisi. Kami akan membantu pembeli dalam proses klaim kerusakan / kehilangan ke ekspedisi dengan prosedur sbb: Prosedur yang perlu dilakukan oleh konsumen saat menerima paket / kiriman barang Untuk kepentingan bersama, “MOHON REKAM VIDEO SAAT MEMBUKA PAKET MULAI DARI TAMPILAN ALAMAT DAN FISIK PAKET SEBELUM DIBUKA HINGGA ISI BARANG TANPA DIPUTUS” Rekaman ini akan menjadi bukti klaim apabila isi paket kurang / bukti ke ekspedisi bila paket rusak. 10. Kami selalu memastikan barang dalam kondisi baik sebelum dikirim. Kami (penjual) hanya membantu proses klaim dan yang mengganti kerugian adalah pihak EKSPEDISI. Tanpa rekaman video, maka kami TIDAK BISA BANTU KLAIM. Variasi Kami berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini setiap waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Pengguna dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat pemesanan dilakukan. Ketika pengguna melakukan pemesanan di website kami, pengguna setuju bahwa pengguna melakukannya secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun, serta tunduk kepada syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat tanggal pemesanan. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami, serta mentaati syarat dan ketentuan yang terbaru setiap kali pengguna memesan kepada kami.

this is just a warning
Masuk