Langsung ke konten

WhatsApp: 0896-5900-3800

Selalu ada yang baru di Megah Sports!

Keranjang
0 item

Informasi

Tips & Trick Cara Membersihkan Laras Senapan Angin

Tips & Trick Cara Membersihkan Laras Senapan Angin
Bedilers, udah pada tau belum sih? Biar unit senapan angin Bedilers tetap dalam kondisi yang baik, penting banget untuk kalian melakukan perawatan rutin, salah satunya adalah membersihkan laras senapan. Karena  membersihkan laras senapan angin dengan cara yang benar bisa meningkatkan akurasi juga memperpanjang umur senapan loh!
So, di artikel ini tim Megah akan membahas tips & trick cara membersihkan laras senapan angin dengan aman dan efektif.

Kenapa Laras Senapan Angin Harus Dibersihkan?

Faktanya ada sebagian orang yang berpendapat kalau laras dan senapan itu nggak perlu dibersihkan karena ya nggak akan ngaruh sama apa-apa, emang sih nggak ada yang menerangkan atau mewajibkan kalau bersihin senapan dan laras itu wajib. Tapi berdasarkan banyak pengalaman dari Bedilers maupun Airsofter yang rajin bersihin laras unitnya, ngerasa kalau unitnya lebih baik dibersihkan daripada nggak. Mereka juga merasa membersihkan laras senapan angin ada pengaruhnya terhadap akurasi saat menembak, gitu looh.

Kalau secara mekanisme, walaupun serutan dan residu minyak bisa ngebantu memperlancar laju mimis untuk terdorong keluar dari laras, tapi kalau residunya berlebih justru akan menghambat laju mimis untuk terdorong keluar. Jadi begitu residu kotoran mulai menumpuk dan melekat pada ulir, akan mengakibatkan tingkat akurasi berkurang. 

Bukan hanya kotor karena residu serutan ataupun minyak, senapan angin dan laras juga bisa sangat mudah terkena kotoran lainnya, khususnya nih kalau Bedilers sering gunakan di luar ringan. Senapan angin Bedilers bisa aja kotor karena jatuh ke dalam lumpur, tanah basah, atau lainnya yang bisa menyumbat muzzle/moncong senapan. Kalau kaya gini, pastinya Bedilers harus tetep ngebersihin kan? Karena itu Bedilers tetep perlu tahu caranya membersihkan laras senapan angin dengan benar.

Untuk amannya, mungkin Bedilers bisa membersihkan laras senapan sesekali. Jangan terlalu sering dibersihkan, apalagi kalau kondisi unit Bedilers jarang dipakai di luar ruangan.

Step by Step Cara Membersihkan Laras Senapan Angin:

Jadi, gimana cara membersihkan laras senapan angin? Berikut ini beberapa langkah paling dasar yang direkomendasikan oleh para Bedilers expert:
Pertama-tama, siapin dulu peralatan yang diperlukan.
Bedilers harus menggunakan alat yang tepat ya untuk membersihkan laras senapan angin, biar nggak ngerusak senapannya Bedilers. Tapi nggak perlu khawatir, karena kalian bisa bersihin menggunakan kit pembersih yang tersedia di Megah Sports.

Secara General, Langkah-langkah Membersihkan Laras Seperti ini:

  1. Siapkan unit yang akan dibersihkan dan pastikan senapan dalam keadaan kosong, tidak terisi mimis di dalamnya. Jika memungkinkan Bedilers juga bisa melepaskan laras dari senapan angin untuk memudahkan proses pembersihan ke seluruh bagian laras.

  1. Beberapa kit memerlukan penyemprotan minyak senapan angin ke dalam laras untuk “melonggarkan” serpihan dan residu. Pastikan baut senapan angin sudah tertutup ya sebelum menyemprot, dan biarkan oli beberapa saat sebelum lanjut ke step berikutnya.

  1. Ambil selembar kain pembersih dan semprotkan dengan sedikit minyak atau pelumas, lalu kaitkan ke lingkaran di tuas penarik. Nah ini nih bagian yang sulit, soalnya Bedilers harus memposisikan kain untuk memastikan bahwa kain tersebut akan membersihkan seluruh bagian dalam laras secara efektif.

  1. Masukkan batang pembersih yang terpasang kain ke dalam laras dari bagian belakang hingga ke depan. Lakukan gerakan maju-mundur dengan lembut untuk membersihkan bagian dalam laras secara menyeluruh. Keluarkan kain untuk melihat seberapa kotor laras senapannya Bedilers.

  1. Ulangi step 3-5 secara berulang sampai Bedilers bener-bener yakin kalau laras senapannya sudah bersih. Kalau sudah, lakukan sekali lagi menggunakan kain kering untuk “mengelap” laras dan menghilangkan olesan minyak berlebih dari kain pembersih sebelumnya.

  1. Udah deh selesai! Bedilers bisa pasang lagi laras senapan anginnya. Dan agar lebih efisien, Bedilers bisa tambahin sedikit pelumas pada tutup, baut, dan engsel pas lagi pasang ulang biar semua bagian bisa dapet perawatan juga!

Kesimpulan

Membersihkan laras senapan angin adalah langkah penting dalam perawatan senapan agar tetap dalam kondisi baik. Dan dengan mengikuti step by step di atas, Bedilers bisa membersihkan laras senapan angin dengan aman dan efektif. Yang penting harus selalu inget untuk menggunakan alat dan bahan yang tepat serta melakukan perawatan saat merasa sudah diperlukan. Jangan terlalu sering dan terlalu lama. Dengan demikian, senapan angin Bedilers akan tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama.

TOKO SENAPAN ANGIN TERLENGKAP, TERMURAH, DAN TERPERCAYA

Nah buat kalian yang lagi cari kit pembersih senapan angin berkualitas, mau itu tali boresnake, patchworm, sikat laras, gun oil, ataupun kit pembersih lainnya, kalian bisa langsung datang aja ke Megah Sports. Megah Sports adalah toko importir senapan angin dan spare parts senapan termurah dan terlengkap se-Indonesia. Senapan angin import dan lokal tersedia disini. Beralamatkan di Jl. Jendral Ahmad Yani, No 142 Bandung, toko senapan angin ini bisa jadi pilihan yang terbaik untuk para Bedilers. Toko ini bisa juga dikunjungi lewat www.megah.co.id atau untuk yang mau tanya-tanya bisa juga hubungi WhatsApp di nomor berikut https://wa.me/+6289659003800  

 

Source: https://howtotactical.com/how-to-clean-an-airgun-barrel/

 

Terima kasih sudah berlangganan

Rubah opsi
Back In Stock Notification
Syarat & Ketentuan
Syarat & Ketentuan Untuk melakukan pemesanan dan pembelian di website, pengguna harus berusia lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Pengguna berusia di bawah delapan belas (18) tahun, Pengguna dapat melakukan pemesanan hanya dengan persetujuan orangtua atau wali Pengguna yang sah. Dengan membuat akun di website ini, Pengguna sudah menyetujui dan dapat membuktikan bahwa Pengguna telah mendapat persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah sebagai bukti jika dibutuhkan kemudian hari. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala kendala dan masalah yang ada di kemudian hari jika Pengguna tidak dapat membuktikan persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah saat mendaftarkan diri di Website ini. Persyaratan Penjualan 1. Pengguna wajib memberikan data diri secara lengkap dan sebenar-benarnya, serta bertanggung jawab penuh terhadap data diri yang digunakan saat bertransaksi di Website. 2. Pengguna wajib membaca, memahami, serta mengikuti prosedur pemesanan seperti yang tertera di page “Cara Pemesanan”. 3. Toko online kami beroperasi setiap hari Senin - Sabtu dari jam 09:30 s/d 18:00 wib. 4. Kami tidak dapat melakukan pengiriman di Hari Minggu / Hari Libur 5. Mohon cek dahulu ketersediaan barang/spesifikasi detail barang melalui Live Chat yang tersedia di website megah.co.id. 6. Harap konfirmasi stok / warna / ukuran yang anda inginkan terlebih dahulu untuk memastikan anda mendapat barang yang sesuai dengan spesifikasi anda. 7. Jika tidak ada catatan maupun keterangan apapun pada order, maka kami akan kirimkan barang sesuai dengan inventory yang ada. 8. Untuk pembelian langsung (COD) bisa langsung datang ke toko fisik kami di Jl. Jendral Ahmad Yani No.142, Bandung. Kebijakan Pengembalian Produk Kepada pelanggan yang kami hormati, kami ingin menjelaskan mengenai kebijakan pengembalian produk di toko kami. Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang anda pesan. Kami ucapkan maaf terlebih dahulu jika barang yang anda terima tidak sesuai dengan pesanan anda. Mohon segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0898-2700-700. Anda tidak perlu khawatir mengenai ongkos kirim, karena seluruh biaya pengiriman penukaran (pengiriman dari anda ke toko kami + pengiriman kembali dari toko kami ke alamat anda) akan ditanggung oleh pihak kami. Barang / paket rusak selama proses pengiriman Kami akan berusaha untuk selalu mengemas barang pesanan anda dengan sebaik mungkin. Namun, kerusakan yang terjadi pada saat pengiriman adalah di luar tanggung jawab kami. Jika paket (dan isinya) yang anda terima penyok, rusak, basah, dll maupun hilang selama di perjalanan, mohon memberikan keluhan kepada pihak ekspedisi ybs. Kami sangat menyarankan untuk melakukan pengiriman menggunakan asuransi, terutama untuk produk bernilai tinggi. Jika terjadi barang rusak selama pengiriman, mohon untuk memberikan keluhan dan mengajukan klaim asuransi ke pihak ekspedisi ybs. Permasalahan lainnya selama proses pengiriman Paket yang dikembalikan kepada kami oleh pihak ekspedisi dikarenakan saat pengantaran alamat anda tidak ditemukan / rumah kosong, tidak dapat mengajukan pengembalian dana. Barang tersebut hanya dapat dikirim ulang ke alamat yang benar (ongkos pengiriman ulang ditanggung pembeli). Paket mulus, namun barang yang diterima tidak berfungsi sebagaimana mestinya Demi kepuasan pelanggan, kami selalu melakukan QC (Quality Control) dan melakukan cek barang pesanan anda satu per satu. Namun, tidak dipungkiri mungkin ada barang yang terlewat untuk di cek dari ratusan barang yang kami kirim setiap harinya. Jika anda menerima paket dengan kondisi mulus (dus tidak penyok, basah, dll), namun produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka kami dengan senang hati akan menerima retur / pengembalian dengan syarat: Segera infokan dalam waktu maksimal 2x24 jam setelah paket diterima. Mohon disertai foto produk yang mengalami gangguan dan video saat membuka paket mulai dari tampilan alamat dan fisik paket sebelum dibuka hingga isi barang tanpa putus. Kami akan bandingkan dengan barang-barang baru yang ada di kami dan jika memang produk tersebut tidak berfungsi dengan sebagaimana mestinya, maka kita akan lanjutkan proses retur / pengembalian. Barang yang akan di retur harus dalam kondisi mulus dan belum dipakai (tidak ada baret, penyok, sobek, dll seperti bekas dipakai). Setelah barang retur kami terima dan kami periksa, kami akan segera mengirimkan barang pengganti. Catatan: Kami tidak dapat menerima penukaran barang maupun retur barang jika kondisi barang mulus & sesuai pesanan. Mohon pastikan anda memilih barang yang tepat dan memberi keterangan yang jelas untuk ukuran / warna yang anda inginkan. Harga & Pembayaran 1. Kami berusaha untuk memastikan harga selalu diperbaharui, namun jika terjadi kesalahan kami berhak membatalkan transaksi dan mengembalikan dana konsumen. 2. Jika deskripsi / spesifikasi produk tidak sesuai dengan barang yg diterima, maka segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0821-2151-1010. Retur mungkin dilakukan jika barang masih mulus (tidak ada cacat dan kerusakan dari konsumen). 3. Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pemesanan Pengguna jika harga yang tercantum di website ini tidak sesuai (Setelah Pemesanan Pengguna telah diakui atau diterima oleh kami). 4. Bukti pembayaran yang sah adalah yang tercantum di mutasi rekening kami. Kesalahan seperti saldo pembeli sudah terpotong tapi belum ada di mutasi rekening kami, silakan di cek ke pihak Bank terkait. 5. Kami dapat mengembalikan uang dan membatalkan transaksi jika ternyata produk tidak tersedia/habis. 6. Promo yang berlaku pada periode tertentu menjadi batal jika produk tidak tersedia/habis Sebagai contoh : Promo beli 10 gratis 1, ternyata stok hanya ada 8, maka promo tidak berlaku. atau contoh lain beli 5 dapet diskon 20%, dan stok hanya ada 4, maka diskon tidak berlaku walaupun 4 pcs tsb tetap dibeli konsumen. 7. Informasi yang diberikan pada website kami dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 8. Kami memerlukan KTP anda / pembeli untuk pembelian produk-produk tertentu. Kami berhak untuk menahan pengiriman barang jika KTP belum anda berikan (walaupun transaksi sudah anda bayar). 9. Semua risiko atas produk berpindah ke pembeli setelah produk kami berikan ke pihak ekspedisi. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang rusak atau hilang di perjalanan, jika barang rusak atau hilang, maka pembeli akan menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak ekspedisi. Kami akan membantu pembeli dalam proses klaim kerusakan / kehilangan ke ekspedisi dengan prosedur sbb: Prosedur yang perlu dilakukan oleh konsumen saat menerima paket / kiriman barang Untuk kepentingan bersama, “MOHON REKAM VIDEO SAAT MEMBUKA PAKET MULAI DARI TAMPILAN ALAMAT DAN FISIK PAKET SEBELUM DIBUKA HINGGA ISI BARANG TANPA DIPUTUS” Rekaman ini akan menjadi bukti klaim apabila isi paket kurang / bukti ke ekspedisi bila paket rusak. 10. Kami selalu memastikan barang dalam kondisi baik sebelum dikirim. Kami (penjual) hanya membantu proses klaim dan yang mengganti kerugian adalah pihak EKSPEDISI. Tanpa rekaman video, maka kami TIDAK BISA BANTU KLAIM. Variasi Kami berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini setiap waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Pengguna dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat pemesanan dilakukan. Ketika pengguna melakukan pemesanan di website kami, pengguna setuju bahwa pengguna melakukannya secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun, serta tunduk kepada syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat tanggal pemesanan. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami, serta mentaati syarat dan ketentuan yang terbaru setiap kali pengguna memesan kepada kami.

this is just a warning
Masuk