Practice Makes Perfect

Sering denger kan peribahasa bahasa inggris yang satu ini? Atau mungkin sering lihat di bawah buku tulis Sinar Dunia (hehe..). Tapi dalam menembak, kadang kita udah latihan serajin mungkin, eh pas praktik berburu ke hutan, bidikannya tetep ga kena. Jadi, gimana dong?

SiDu benar, kita perlu banyak-banyak practice. Tapi dalam menembak, ga cuma practice yang lo butuhin. Ada hal-hal yang perlu kita perhatikan agar kita bisa sukses di lapangan.

Apa aja sih hal-hal tersebut? Yuk kita bahas satu-satu.

  • Kenali Unit lo
    Lo harus bener-bener paham tentang unit lo luar dalam. Mulai dari cara ngisi, ngerawat, fungsi-fungsi tiap fiturnya, sampai cara-cara mengatasi kalau ada masalah yang terjadi. 
  • Grip 
    Grip/genggaman adalah bagian yang mengkoneksikan lo sama unit lo. Kalau genggaman lo ga nyaman, bakal lebih sulit buat lo untuk ngebidik dan menarik trigger dengan pas.
  • Target 
    Nembak target biasa, dan nembak target hama di hutan emang feelingnya beda. Ketika berburu beneran, rasanya emang jauh lebih deg-degan.

    Biar mendekati feeling di hutan, lo bisa coba tambah sedikit tekanan waktu lo latihan, misalnya pake timer buat latihan, pake target elektronik yang bergerak, dan macem-macem cara lainnya.

  • Mimis
    Beberapa orang suka pake mimis berbeda ketika berburu dan latihan, misalnya karena buat latihan mau pake mimis yang lebih murah biar irit. Ini nggak salah sih.

    Tapi pas latihan lo harus tetep nyoba pake mimis yang akan lo pake berburu. Soalnya mimis yang beda, hasilnya bakal beda juga.

  • Trigger

    Langkah paling akhir dari menembak adalah menarik trigger. Kalo kalian ngerasa tembakan kalian ga konsisten, ada kemungkinan lo narik triggernya juga ga konsisten (trigger jerking).
    Cara narik trigger yang bener itu adalah dengan kasih tarikan yang perlahan dan konsisten. Jangan di sentak.
    Kalo teknik narik trigger kalian udah bener, pasti akurasi kalian juga bakal lebih oke

    Nah, itu dia tips2 singkat dari Megah biar lo tambah sukses ngebidik. Semoga bermanfaat ya, Sobat Bedilers!

You have successfully subscribed!
This email has been registered