Langsung ke konten

WhatsApp: 0896-5900-3800

Selalu ada yang baru di Megah Sports!

Keranjang
0 item

Informasi

Ini dia 4 Cara Memperbaiki Senapan Angin PCP Paling Simple!

Ini dia 4 Cara Memperbaiki Senapan Angin PCP Paling Simple!

Maintenance unit senapan angin PCP merupakan aspek penting buat para Bedilers. Soalnya maintenance ini bisa menjaga performa unit senapan angin PCP kalian semakin yahud. Tapi banyak dari Bedilers nih terutama pemula yang bingung bagaimana sih cara maintenance senapan angin dengan baik dan simple? Well, di artikel kali ini Tim Megah bakal kasih tau kalian gimana caranya maintenance unit dengan simple.

Manfaat Maintenance Senapan Angin PCP

Seperti yang sudah disinggung di awal kalau maintenance unit senapan angin PCP ini bisa bikin unit kalian semakin yahud dan menjaga performa senapan angin dalam kondisi baik. Gak cuma itu aja cuy, ini juga termasuk manfaat dari maintenance:

  • Menambah akurasi

Pasti gak pada percaya kan kalau regular maintenance bisa bikin akurasi kalian bertambah? Ish ish ish, nih kami kasih tau kalau regular maintenance bisa nambah akurasi unit senapan angin PCP kalian. Peningkatan akurasi ini bisa terjadi karena di dalam laras kalian sangat mungkin terjadi tumpukan kotoran yang menganggu laju mimis, sehingga hasil tembakan kalian kurang akurat. Kotoran itu seringkali datang dari minyak atau dari mimis itu sendiri, karena gesekan yang terjadi di dalam laras dapat menghasilkan residu pada inner laras. Rutin maintenance membantu memastikan bahwa senapa selalu dalam kondisi prima dan meningkatkan akurasi guys!

Target Shooting

Image source: Pexels 

  • Unit memiliki umur yang panjang

Dengan maintaining senapan angin PCP, kamu bisa menambah umur senapan angin kamu. Hal ini terjadi karena maintenance reguler bisa mencegah keausan atau kerusakan pada komponen senapan. Bisa juga mencegah karat dan menghindari perbaikan atau penggantian beberapa spare part yang mahal.

  • Safety

A well-maintained senapan angin mempunyai tingkat keamanan yang tinggi. Membersihkan senapan angin dengan teratur memeriksa kerusakan, membersihkan, dan melumasi komponen-komponen, juga mastiin kalau semua bagian aman dan berada dalam posisi yang benar. Hal ini bisa bantu banget buat nyegah kecelakaan dan memastikan bahwa senapan angin kalian selalu aman tidak ada malfungsi yang dapat menyebabkan kalian celaka.

 

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Maintenance secara Rutin?

Terus apa jadinya kalau kita gak suka maintenance senapan angin PCP? Ada beragam masalah yang bakal muncul guys dari mulai yang paling biasa, performa senapan angin bakal melemah dan yang paling besar ya menyebabkan kerusakan, malfungsi, yang berakibat tidak amannya sebuah senapan buat pemakai maupun orang di sekitarnya.

Cara Maintenance Senapan Angin PCP

Terus gimana nih caranya buat maintenance dengan simple dan mudah? Oke tenang bro, kami jelasin nihh ada 5 steps mudah yang bisa kamu lakuin:

  1. Clean the barrel

Alias bersihkan laras kalian. Laras adalah komponen penting dalam senapan angin, karena laras ini bisa buat tembakan kalian melesat jauh akurat dan presisi. Kalau kalian mau tau jenis-jenis laras, cek di artikel berikut ya Laras Polygon & Classic.

Laras apabila tidak sering dibersihkan, bakal terdapat kotoran / residu yang bisa bikin tembakan kalian melenceng Sob. Gimana cara bersihinya? Gunakan alat-alat kayak patchworm, bore snake, atau sikat laras. Cara favorit Megah sih pake patchworm, karena lebih lembut untuk inner laras. Caranya mudah, tinggal masukan tali ke dalam laras beserta kain khusus yang mampu mengangkat residu. Ulangi beberapa kali dan jangan lupa pakai juga Birchwood Barricade Rust Protection buat ngebersihin sekaligus melumasi biar anti karat. Nah kalo kalian mau nonton cara membersihkan barrel senapan cek di video di YouTube Megah Sports ya!

  1. Check the small parts

Printilan printilan senapan angin ini kecil-kecil tapi bisa menghambat performa senapan angin kalian lho gengs! Misalnya seal, o-rings, baut dan lain-lain itu musti kalian cek untuk melihat apakah ada kerusakan, aus, karat, longgar, atau sudah kering dan perlu diminyaki. Treatment nya disesuaikan dengan masing-masing partsnya dan sesuai kebutuhannya ya guys.

  1. Pelumas is a must!

Lumasi bagian senapan angin yang bergerak seperti trigger, tuas kokang, dan lain sebagainya untuk maintain performa senapan angin kalian guys! Eh tapi lumasi seperlunya ya jangan berlebihan karena kalau kebanyakan bakal meninggalkan kotoran lho.

  1. Simpan di tempat aman

Simpan di tempat aman bukan berarti disimpan di sebuah bunker khusus ygy, tapi lebih ke tempat yang proper untuk senapan angin. Hindari tempat yang basah dan lembab karena dapat menimbulkan karat di senapan angin, apalagi Indonesia kan beriklim tropis dengan kelembaban udara yang tinggi. Simpan di tempat yang kering, jangan terkena langsung matahari. Bisa juga menggunakan gun case untuk menghindar dari debu, benturan, dan faktor lainnya.

Seberapa Sering Kita Perlu Maintenance?

Pada dasarnya, senapan emang dibuat untuk lebih rugged dan low maintenance, jadi nggak perlu juga kita keseringan maintenance nya. Tapi tetep PERLU dan HARUS untuk maintenance. Kami sih sarankan untuk lakukan maintenance setiap habis 1 kaleng mimis apabila rutin digunakan. Kalau jarang digunakan, disarankan setiap 3 bulan.

Dengan mengikuti simple step-step ini, kalian bisa memastikan kalau senapan angin kalian berada di kondisi yang baik jadi kalian bisa lebih puas menembak.

Itu dia artikel kami tentang 4 cara simple maintenance senapan angin yang mudah dan simple. Kalian bisa praktekan di rumah dan usahakan untuk menggunakan alat-alat maintenance yang terbaik dengan harga terjangkau ya guys! Buat belinya dimana? Tentu di Megah Sports dong! Kunjungi www.megah.co.id dan temukan apa yang kalian cari!

Kalian juga bisa dapetin informasi dan konten menarik seputar menembak dan senapan angin dengan kunjungi kanal YouTube Megah Sports!

Sobat Bedilers cari senapan angin import terbaik? Ke megah.co.id aja!

Terima kasih sudah berlangganan

Rubah opsi
Back In Stock Notification
Syarat & Ketentuan
Syarat & Ketentuan Untuk melakukan pemesanan dan pembelian di website, pengguna harus berusia lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Pengguna berusia di bawah delapan belas (18) tahun, Pengguna dapat melakukan pemesanan hanya dengan persetujuan orangtua atau wali Pengguna yang sah. Dengan membuat akun di website ini, Pengguna sudah menyetujui dan dapat membuktikan bahwa Pengguna telah mendapat persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah sebagai bukti jika dibutuhkan kemudian hari. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala kendala dan masalah yang ada di kemudian hari jika Pengguna tidak dapat membuktikan persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah saat mendaftarkan diri di Website ini. Persyaratan Penjualan 1. Pengguna wajib memberikan data diri secara lengkap dan sebenar-benarnya, serta bertanggung jawab penuh terhadap data diri yang digunakan saat bertransaksi di Website. 2. Pengguna wajib membaca, memahami, serta mengikuti prosedur pemesanan seperti yang tertera di page “Cara Pemesanan”. 3. Toko online kami beroperasi setiap hari Senin - Sabtu dari jam 09:30 s/d 18:00 wib. 4. Kami tidak dapat melakukan pengiriman di Hari Minggu / Hari Libur 5. Mohon cek dahulu ketersediaan barang/spesifikasi detail barang melalui Live Chat yang tersedia di website megah.co.id. 6. Harap konfirmasi stok / warna / ukuran yang anda inginkan terlebih dahulu untuk memastikan anda mendapat barang yang sesuai dengan spesifikasi anda. 7. Jika tidak ada catatan maupun keterangan apapun pada order, maka kami akan kirimkan barang sesuai dengan inventory yang ada. 8. Untuk pembelian langsung (COD) bisa langsung datang ke toko fisik kami di Jl. Jendral Ahmad Yani No.142, Bandung. Kebijakan Pengembalian Produk Kepada pelanggan yang kami hormati, kami ingin menjelaskan mengenai kebijakan pengembalian produk di toko kami. Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang anda pesan. Kami ucapkan maaf terlebih dahulu jika barang yang anda terima tidak sesuai dengan pesanan anda. Mohon segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0898-2700-700. Anda tidak perlu khawatir mengenai ongkos kirim, karena seluruh biaya pengiriman penukaran (pengiriman dari anda ke toko kami + pengiriman kembali dari toko kami ke alamat anda) akan ditanggung oleh pihak kami. Barang / paket rusak selama proses pengiriman Kami akan berusaha untuk selalu mengemas barang pesanan anda dengan sebaik mungkin. Namun, kerusakan yang terjadi pada saat pengiriman adalah di luar tanggung jawab kami. Jika paket (dan isinya) yang anda terima penyok, rusak, basah, dll maupun hilang selama di perjalanan, mohon memberikan keluhan kepada pihak ekspedisi ybs. Kami sangat menyarankan untuk melakukan pengiriman menggunakan asuransi, terutama untuk produk bernilai tinggi. Jika terjadi barang rusak selama pengiriman, mohon untuk memberikan keluhan dan mengajukan klaim asuransi ke pihak ekspedisi ybs. Permasalahan lainnya selama proses pengiriman Paket yang dikembalikan kepada kami oleh pihak ekspedisi dikarenakan saat pengantaran alamat anda tidak ditemukan / rumah kosong, tidak dapat mengajukan pengembalian dana. Barang tersebut hanya dapat dikirim ulang ke alamat yang benar (ongkos pengiriman ulang ditanggung pembeli). Paket mulus, namun barang yang diterima tidak berfungsi sebagaimana mestinya Demi kepuasan pelanggan, kami selalu melakukan QC (Quality Control) dan melakukan cek barang pesanan anda satu per satu. Namun, tidak dipungkiri mungkin ada barang yang terlewat untuk di cek dari ratusan barang yang kami kirim setiap harinya. Jika anda menerima paket dengan kondisi mulus (dus tidak penyok, basah, dll), namun produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka kami dengan senang hati akan menerima retur / pengembalian dengan syarat: Segera infokan dalam waktu maksimal 2x24 jam setelah paket diterima. Mohon disertai foto produk yang mengalami gangguan dan video saat membuka paket mulai dari tampilan alamat dan fisik paket sebelum dibuka hingga isi barang tanpa putus. Kami akan bandingkan dengan barang-barang baru yang ada di kami dan jika memang produk tersebut tidak berfungsi dengan sebagaimana mestinya, maka kita akan lanjutkan proses retur / pengembalian. Barang yang akan di retur harus dalam kondisi mulus dan belum dipakai (tidak ada baret, penyok, sobek, dll seperti bekas dipakai). Setelah barang retur kami terima dan kami periksa, kami akan segera mengirimkan barang pengganti. Catatan: Kami tidak dapat menerima penukaran barang maupun retur barang jika kondisi barang mulus & sesuai pesanan. Mohon pastikan anda memilih barang yang tepat dan memberi keterangan yang jelas untuk ukuran / warna yang anda inginkan. Harga & Pembayaran 1. Kami berusaha untuk memastikan harga selalu diperbaharui, namun jika terjadi kesalahan kami berhak membatalkan transaksi dan mengembalikan dana konsumen. 2. Jika deskripsi / spesifikasi produk tidak sesuai dengan barang yg diterima, maka segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0821-2151-1010. Retur mungkin dilakukan jika barang masih mulus (tidak ada cacat dan kerusakan dari konsumen). 3. Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pemesanan Pengguna jika harga yang tercantum di website ini tidak sesuai (Setelah Pemesanan Pengguna telah diakui atau diterima oleh kami). 4. Bukti pembayaran yang sah adalah yang tercantum di mutasi rekening kami. Kesalahan seperti saldo pembeli sudah terpotong tapi belum ada di mutasi rekening kami, silakan di cek ke pihak Bank terkait. 5. Kami dapat mengembalikan uang dan membatalkan transaksi jika ternyata produk tidak tersedia/habis. 6. Promo yang berlaku pada periode tertentu menjadi batal jika produk tidak tersedia/habis Sebagai contoh : Promo beli 10 gratis 1, ternyata stok hanya ada 8, maka promo tidak berlaku. atau contoh lain beli 5 dapet diskon 20%, dan stok hanya ada 4, maka diskon tidak berlaku walaupun 4 pcs tsb tetap dibeli konsumen. 7. Informasi yang diberikan pada website kami dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 8. Kami memerlukan KTP anda / pembeli untuk pembelian produk-produk tertentu. Kami berhak untuk menahan pengiriman barang jika KTP belum anda berikan (walaupun transaksi sudah anda bayar). 9. Semua risiko atas produk berpindah ke pembeli setelah produk kami berikan ke pihak ekspedisi. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang rusak atau hilang di perjalanan, jika barang rusak atau hilang, maka pembeli akan menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak ekspedisi. Kami akan membantu pembeli dalam proses klaim kerusakan / kehilangan ke ekspedisi dengan prosedur sbb: Prosedur yang perlu dilakukan oleh konsumen saat menerima paket / kiriman barang Untuk kepentingan bersama, “MOHON REKAM VIDEO SAAT MEMBUKA PAKET MULAI DARI TAMPILAN ALAMAT DAN FISIK PAKET SEBELUM DIBUKA HINGGA ISI BARANG TANPA DIPUTUS” Rekaman ini akan menjadi bukti klaim apabila isi paket kurang / bukti ke ekspedisi bila paket rusak. 10. Kami selalu memastikan barang dalam kondisi baik sebelum dikirim. Kami (penjual) hanya membantu proses klaim dan yang mengganti kerugian adalah pihak EKSPEDISI. Tanpa rekaman video, maka kami TIDAK BISA BANTU KLAIM. Variasi Kami berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini setiap waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Pengguna dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat pemesanan dilakukan. Ketika pengguna melakukan pemesanan di website kami, pengguna setuju bahwa pengguna melakukannya secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun, serta tunduk kepada syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat tanggal pemesanan. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami, serta mentaati syarat dan ketentuan yang terbaru setiap kali pengguna memesan kepada kami.
this is just a warning
Masuk